Home Top Ad

Responsive Ads Here

Cara Install Python Di Windows

Share:
Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat tiba di blog saya. Gimana lancar ga main termux nya? Pasti lancar dong. Kan udah liat tutorial di blog ini. Di blog ini tutorialnya ga akan monoton. Tapi juga menunjukkan tutorial lain. Kenapa begitu? Karena kalo blog ini artikelnya monoton maka kurang seru artikelnya.

Oh ya gan kali ini aku akan menulis artikel perihal python. Apa itu python? Python yaitu bahasa jadwal yang gampang dipelajari. Sesuai dengan namanya simbol dari jadwal ini yaitu ular. Python banyak di gunakan untuk menciptakan tool yang biasanya di jalankan di termux.

Dikutip dari website resminya https://www.python.org/. Python Memiliki banyak versi salah satunya yang aku pake python 2.7.6. Oh ya kalau kalian ingin install python3 kalian dapat mendownload lewat website resmi nya.

Python memang gampang di pelajari. Tapi kalo kalian males berguru ya tetep aja susah. Pasti sudah ga abnormal lagi bagi kalian python itu apa cara ngejalanin nya gimana. Yang sering main termux niscaya dah hafal. Tapi kali ini berbeda. Saya akan menginstall python di windows. Kok dapat beda? Iya beda cara install nya kalo di termux kan cuma apt install python/pkg install python. Nah kalo di windows begini caranya. Cara installnya cukup mudah.

Pertama kalian download dulu installernya lewat website resminya https://www.python.org/downloads/windows/ Kemudian kalian akan di suruh menentukan versi python yang akan di download. Kalo aku sih download dua-duanya gan hehehe.


Jika sudah kalian pilih python yang akan didownload lalu kalian akan diarahkan ke halaman ini. Ini aku contohkan download yang python3. Kemudian kalian pilih deh yang mana sesuai dengan kalian kalo aku kan pake windows 64bit jadi aku download yang Windows x86-64 Executable installer. Saran aku sih download yang ada pemanis executable installer.


Jika sudah pencet installer nya lalu muncul ibarat ini. Jika sudah klik install now. Kemudian tunggu aja instalasi nya hingga selesai.


Jika sudah final kita setting Environment Variabels. Cara nya kalian masuk ke windows explorer. Kemudian klik kanan pada This PC lalu pilih Properties.

Kemudian kalian akan masuk ke Control Panel lalu Pilih Advanced System Settings Terus kalian cari Environment Variables.


Kemudian kalian klik. Terus ikuti ibarat yang di gambar.


Di cara yang ketiga kalian ketik ibarat ini ;C:\Python27 Jika sudah kita coba jalankan apakah sudah terinstall dengan benar atau tidak. Kita akan mencobanya lewat cmd. Kalian buka cmd dulu. Kemudian kalian ketik python nah kalau muncul ibarat ini berarti kalian sudah mengisntall python.

Nah kalau tidak muncul kalian ulangi aja cara yang pas di Environment Variables. Ok gan mohon maaf bila tutorialnya agak kurang lengkap. Saya sudah berusah semaksimal mungkin menulis artikel yang gampang dipahami. Kaprikornus ibarat ini aja deh artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian.

No comments