Home Top Ad

Responsive Ads Here

Cara Menciptakan Animasi Matrix Di Termux

Share:

Apa itu matrix? Menurut aku sih matrix itu text bergerak-gerak macem apalah tapi ga dapat di baca. Biasanya sih warna teks nya ijo. Terus buat apa matrix itu? Tentunya buat pamer lah gan. Kan kalo ga pamer ga afdol.

Jika kalian menjalankan matrix didepan teman kalian. Maka kalian dapat dianggap seseorang yang profesional dalam bidang teknologi. Karena aku sudah mencoba di kehidupan saya.

Untuk menjalankan animasi ini cukup mudah. Kalian hanya perlu menginstall cmatrix. Jika kalian belum tau apa itu cmatrix kalian dapat cek di google.

Nah untuk cara installnya ibarat biasa kalian mulai dengan command berikut

$ pkg update && pkg upgrade
Kemudian kalau sudah melaksanakan update dan upgrade package kalian install cmatrix dulu buat ngejalanin matrixnya. Caranya ketik command ibarat ini
$ pkg install cmatrix
Jika programnya sudah terinstall kalian tinggal ngejalanin animasi matrixnya ialah dengan command berikut.
$ cmatrix
Taaraaa muncul deh animasi matrixnya. Mantap kan. Jika ingin keluar dari programnya kalian dapat tekan CTRL + c Soalnya pengalaman aku gitu. Saya pencet CTRL + c tiba-tiba keluar dari program.

Jika kalian resah cara menciptakan animasi yang lain dengan cmatrix. Kalian dapat memakai command
$ cmatrix -h
Nah disitu tertulis deh cara pakainya. Ok sekian artikel wacana cmatrix biar kalian dapat menggunakannya. Jika ada yang kurang atau ada yang salah aku minta maaf. Sekian terima kasih.

No comments