Home Top Ad

Responsive Ads Here

Game Puzzle Sederhana Dengan Javascript

Share:

Game puzzle mungkin sudah dianggap jadul bagi pecinta game. Ya alasannya masa globalisasi semakin maju game-game yang kini sudah banyak seru ketimbang main puzzle. Mungkin masih ada sedikit yang main puzzle.

Anak-anak jaman kini mah udah ga suka lagi main puzzle. Sekarang sudah jaman nya game battle royale. Ok gapapalah meskipun udah sedikit yang main game puzzle aku akan sedikit membahasnya.

Dulunya game puzzle sangat diminati oleh banyak orang namun jaman sudah berganti gan. Game puzzle juga dapat buat asah otak gan. Saat main game ini kita kan juga mikir ini posisinya diamana. Udah pas atau tidak. Nah disitulah otak kita mulai bekerja.

Sebenarnya banyak versi game puzzle dari orang-orang yang telah menciptakan game. Namun kali ini aku pilih yang berdasarkan aku lebih seru.

Nah bagaimana cara menciptakan game puzzle ini? Cara nya praktis banget kalian copy script dibawah ini. Ada 3 Komponen dari game ini yaitu html, css, dan javascript

Komponen yang pertama ialah html. Kalian copy script dibawah ini lalu save dengan nama index.html


Komponen yang kedua ialah css. Sama menyerupai cara yang diatas kalian save dengan nama style.css



Kali ini komponen yang terakhir kalian save dengan nama script.js



Nah bila semua komponen sudah tersimpan coba kalian buka index.html lalu akan muncul menyerupai ini.


Kalo menyerupai itu tandanya berhasil gan. Jika kalian belum berhasil kalian dapat mencobanya lewat link berikut ini. https://codepen(dot)io/jomohop/pen/GaVxaY

Maaf kalo ada yang kurang gan. Saya rasa cukup deh artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian ya guys. Jangan lupa berkunjung ke artikel lain.

No comments