Home Top Ad

Responsive Ads Here

Kode Warna Pada Html

Share:

Kode warna pada html biasanya dipakai untuk memperlihatkan warna pada goresan pena ataupun background suatu website biar tampilannya lebih menarik. Nah untuk menambahkan warna kan biasanya ada yang make menyerupai ini color="blue" itu sih boleh-boleh aja. Tapi gimana kalo warnanya ingin ke biru yang gelap gimana? agak susah kan.

Terus bagaiamana cara mengatasi nya? Kalian dapat memakai arahan hex RGB. Contoh arahan hex RGB untuk warna putih #FFFFFF

Apa itu RGB?

RGB ialah abreviasi dari Red, Green, Blue yang artinya tiga warna itu dipakai untuk menghasilkan warna-warna lain. Seperti merah dengan biru dicampur menjadi warna merah muda.


Oh ya kalian ga perlu galau bagaimana cara mendapat arahan hex rgb. Saya sudah menyediakan alatnya dibawah. Kalian tinggal mencari warna yang sesuai dengan harapan kalian lalu kodenya akan muncul secara otomatis. Makara ga perlu cari-cari digoogle deh. Contoh aku akan mencari warna jingga.




 Kalian pilih warna yang ingin kalian gunakan lalu akan muncul deh arahan hex nya. Untuk pengaplikasian nya cukup mudah. Contoh aku akan menciptakan Jingga menyerupai itu.

Bagaimana cara pewarnaan untuk background dan warna text di sebuah website?

Untuk caranya cukup gampang gan. Simpel tidak perlu repot-repot. Contoh aku akan menciptakan menyerupai gambar dibawah ini.


Cara penulisan arahan warna memakai arahan hex rgb menyerupai berikut
<html>
<head>
<title>Warna Pada HTML</title>
  <style type="text/css">
    body {background-color: #FAFF00;
    }
  </style>
</head>
<body>
<h1>Belajar Kode Warna di 19</h1>
</body>
</html>
Kalian dapat mengubah warnanya sesuai harapan kalian. Kalian juga dapat memakai arahan rgb nya untuk mengganti warna. Caranya kalain ubah aja #FAFF00 nya menjadi rgb(250, 225, 0) kok dapat gitu? Karena 250, 225, 0 ialah arahan rgb untuk warna yang diatas. Sebenarnya antara #FAFF00 sama 250, 225, 0 itu ga ada bedanya. Cara penulisan kodenya juga sesuai harapan kalian.

Untuk memperlihatkan warna text juga hampir sama. Contoh aku akan memperlihatkan warna biru pada text yang diatas.


Penulisannya juga sama kaya menambahkan warna pada background tadi. Source code nya menyerupai ini.

<html>
<head>
<title>Warna Pada HTML</title>
  <style type="text/css">
    body {background-color: rgb(250, 225, 0);
    }
  </style>
</head>
<body>
  <h1 style="color: #2A00FF;">Belajar Kode Warna di 19</h1>
</body>
</html>
Nah sama aja kan. Penambahan warna itu gotong royong cukup gampang dan banyak caranya. Tapi aku buat sedemikian rupa biar blog aku ga disangka blog copas gan.

Sekian artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian. Selamat berkrativitas!

No comments