Home Top Ad

Responsive Ads Here

Membuat Dampak Api Keren Di Termux

Share:

Mempercantik tampilan termux dengan efek api. Efek api disini yang aku maksudkan bukan api yang ada di dunia konkret namun hanya sebuah agenda yang dipakai untuk mengvisualisasikan sebagai objek api. Disini memakai libcaca sebagai programnya.

Apa itu libcaca?

libcaca ialah sebuah graphic library yang mengubah gambar menjadi text ASCII berwarna. Libcaca sanggup bekerja di terminal dan pada sistem UNIX termasuk Mac OS X memakai S-Lang atau library ncurses.

Banyak yang belum mengenal libcaca. Karena kini mah banyak yang fokus sama tool yang berbau facebook sama spam sms doang. Banyak yang belum mencari lebih dalam perihal banyaknya tool yang bertebaran di internet.

libcaca ini gotong royong agenda yang sudah lama. Program cacafire kalo ga salah sudah diciptakan 10 tahun yang lalu. Kok tau? Karena aku orang nya sok tau gan hehehe.

Oh ya bagaiamana cara menciptakan efek api di termux? caranya simpel banget gan ga sampe 5 menit udah selesai. Caranya kalian ketik ini

$ apt install libcaca
Jika sudah terinstall libcaca. Tinggal ngejalanin cacafire gan. Oh ya sebelum itu kalian klik iklan dolo. Ok sehabis itu kalian ketik
$ cacafire
Nah final kan. Gapake ribet gan. Oh ya gotong royong anak dari libcaca banyak gan yang aku tau hanya cacafire. Kalo yang lain aku belum tau. Soalnya aku belum nyoba semua tool dari libcaca. Jika kalian ingin mencoba yang lain kalian sanggup masuk ke link ini


Disitu tertera banyak tool. Kalian sanggup mencoba satu persatu. Yang sudah aku coba cuma cacafirenya saja. Cara ngejalaninnya simpel banget. Contoh diweb itu kan ada goresan pena cacaclock.c nah itu kalian ketik di termux
$ cacaclock
Kurang lebih ibarat itu. Namun kalau ada eror atau yang lain kalian sanggup diskusikan dikolom komentar.


Sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian. Jika ada yang mau request tutorial silahkan komentar di kolom komentar dibawah. Terima kasih!

No comments