Home Top Ad

Responsive Ads Here

Sistem Gosip Bank Soal (Sibakso)

Share:
Sistem warta bank soal ialah software aplikasi untuk membuat kisi-kisi soal, bank soal, try out ujian dan analisa hasil ujian untuk sekolah tingat dasar, sekolah tingkat menengah, dan sekolah tingkat atas.


Sibakso ini dapat digunakan untuk ujian melalui cbt. Aplikasi ini sangat mempunyai kegunaan untuk membuat soal-soal ujian. Baik itu di Sekolah dasar, menengat atau atas. Banyak fitur-fitur yang dapat digunakan di aplikasi ini. Kalian dapat cek sendiri fitur-fiturnya.

Bagaimana cara mendapat aplikasi tersebut?

Cara mendapat aplikasi tersebut cukup mudah. Kalian dapat bisa mendownload nya lewat sini. Kalian cukup mengunduh aplikasinya kemudian jalankan ibarat biasa.

Apa saja kemudahan sistem yang tersedia?

  1. Peserta : Perekaman, Import, Generate PIN, Cetak Kartu Peserta Ujian.
  2. Soal : Perekaman dapat Soal dalam bentuk Umum atau Gambar atau Suara atau Rumus Matematika atau Bahasa Inggris Listening, Penyusunan Kisi-Kisi Soal, Cetak Kisi-Kisi Soal, Cetak Kartu Soal, Generate Bank Soal, Generate Random Paket Soal atau order paket soal dan Analisa Ujian.
  3. Waktu ujian akan berhenti otomatis jikalau browser di tutup atau mati lampu dan sisa waktu akan berlanjut.
  4. Monitoring ujian.
  5. Laporan Ujian.
  6. Otorisasi Login , Otorisasi Komputer.
  7. Dan lain-lain.

Siapakah pencipta aplikasi ini?

Aplikasi ini diciptakan oleh Nur Muhammad Holik. Beliau sudah banyak membuat aplikasi yang sangat mempunyai kegunaan bagi orang lain. 


Sibakso mungkin agak ibarat lah sama exambrowser yang biasanya digunakan untuk UNBK. Kalo pakai exambrowser kan soalnya dari sentra nah kalo sibakso ini mungkin dapat membuat soal untuk ujian sendiri.

Mungkin banyak yang belum mendengar perihal aplikasi ini. Karena aku juga gres tau kalo ada aplikasi yang sebagus ini. Saya aja taunya dari grup komunitas seputar teknologi. 

Oh ya untuk login ke aplikasi ini memakai default user admin:admin.

Aplikasi ini juga membutuhkan web server dan database server. Sudah semestinya aplikasi ujian berbasis komputer memakai server tersebut.

Mungkin masih banyak aplikasi yang ibarat mirip ini. Namun aku belum tau. Mungkin kedepannya aplikasi ini sudah sangat terkenal.

Sekian artikel kali ini supaya artikel ini bermanfaat dan mempunyai kegunaan buat kalian. Jika ada yang kurang aku mohon maaf. Terima kasih.


No comments