Home Top Ad

Responsive Ads Here

Yuk Cek Kecepatan Internet Yang Anda Gunakan!

Share:

Internet ialah hal yang sudah sangat familiar sekarang. Karena siapapun sudah banyak yang menggunakan jalan masuk untuk pekerjaan, jalan masuk belajar, ataupun mencari hiburan. Maka dari itu internet ialah hal yang sangat menempel pada masyarakat.

Dalam hal ini, memang ketika jalan masuk kita sangat lambat itu rasanya pingin murka aja. Apalagi kuota internet sudah habis. Duh rasanya gimana gitu.

Internet sanggup memudahkan kita untuk melaksanakan sesuatu ibarat melihat berita, mencari artikel yang bermanfaat, sebagai sarana komunikasi dan lain sebagainya. Oleh alasannya ialah itu internet sangat bermanfaat. Tetapi ada juga pengaruh negatifnya.

Internet di Indonesia ketika ini sanggup dibilang masih lambat alasannya ialah dalam peringkat top countries internet connection speeds Indonesia mencapai peringkat 100-an. Peringkat pertama diduduki oleh Singapura. Memang Singapura populer dengan jalan masuk internet tercepat didunia. Meskipun negara kita mencapai peringkat 100 kita juga patut gembira dengan kecepatan internet kita.

Oh ya kabarnya kan Indonesia sudah mau masuk ke jalan masuk internet 5G. Ya siap-siap aja deh internet anda akan lebih kencang dari sebelumnya. Saya mah udah ada internet aja sudah senang. Apalagi internet yang super cepat duh makin kegirangan deh saya.

Oh ya kita lanjut aja ya cara cek jalan masuk internet.

Pertama kalain buka browser kalian lalu ketik speed test maka akan muncul ibarat ini.


Jika sudah muncul ibarat itu kalian klik aja jalankan uji kecepatan. Setelah itu akan muncul ibarat speed meter nah bila sudah muncul ibarat itu kalian tunggu deh.


Kecepatan internet saya tergolong lambat gan. Karena saya tinggal di kawasan pedesaan ya gitu deh jadinya. Syukuri aja apa yang ada. Oh ya kalian sanggup juga menggunakan cara ini. Jika speed test diatas tidak muncul di browser kalian. Kalian terpaksa pakai cara ini. Caranya sama aja kalian masuk ke link ini https://www.speedtest.net/ kemudain klik tombol mulai.

Jika sudah klik tombol mulai kalian tunggu aja hingga selesai. Jika sudah final maka akan muncul ibarat berikut.


Nah akibatnya agak beda sedikit dari yang di atas. Karena sinyal nya kan terus berubah-ubah. Kadang sinyal sanggup cantik kadang juga jelek.

Begitulah cara cek kecepatan internet yang anda gunakan. Mungkin tutorial ini juga sanggup dilakukan diandroid anda. Saya kira segini aja artikel kali ini. Semoga jalan masuk internet kalian lancar ya gan.

No comments